Back to top





  • fasilitaspelayanan
  • instalasigawatdarurat
  • Ruangicupicu
  • beranda
  • perusahaan
  • ambulanceventilator
  • kamaroperasi
  • syarina HIS
  • syarina HIS
  • idulfitri




Komunitas Farmasi Supplier


Pelayanan Rumah Sakit sangat erat kaitan dan ketergantungannya dengan industri dan bisnis Farmasi atau Obat-obatan. Seluruh rumah sakit di dunia mempergunakan obat-obatan modern sebagai satu-satunya media penyembuh bagi pasiennya. Peranan dokter sangat dominan di sini sebagai penentu arah pemakaian dan ketersediaan berbagai jenis obat di rumah sakit.

Tapi tahukah anda bahwa sangat sedikit dokter yang memahami dan mengerti bagaimana obat-obatan yang diresepkannya itu di buat? Dari bahan dan unsur campuran apakah yang membuat obat itu menjadi zat aktif yang dapat menyembuhkan? Sudah halalkah obat yang mereka berikan kepada pasien sehingga menjamin rasa aman dan hak kebebasan menjalankan syariat agamanya dengan baik. Atau atas nama prinsip keadaan Darurat, peresepan obat yang mengandung zat haram dapat terus dilakukan dan meracuni Aqidah umat? Dalam industri obat-obatan, sudah bukan rahasia lagi kapsul yang digunakan saat ini 90%nya menggunakan kapsul yang dibuat dari gelatin babi. Belum lagi berbagai jenis pelarut dalam obat suntik, vaksin dan sirup yang mengandung unsur haram lainnya.


Keadaan inilah yang mengusik RS Dokter Adam Talib untuk berkepentingan melakukan perbaikan dan mengkampanyekan Kesadaran Menggunakan Obat Halal kepada masyarakat. Lebih khusus adalah penegakan kesadaran kepada internal RS Dokter Adam Talib untuk menjalankan kebijakan halal di bidang kefarmasian dan hanya menjual dan berbisnis yang halal dalam rangka mencari keberkahan.


Namun hal ini tidak dapat dilakukan sendiri. RS Dokter Adam Talib beruntung memiliki beberapa mitra kerja Perusahaan Farmasi yang bersedia menjadi Pionir dan mendukung Kebijakan Halal RS Dokter Adam Talib. Dukungan ini dalam bentuk hanya menjual dan mendistribusikan obat produksi mereka yang halal dan tidak mengandung unsur zat haram.


Insya Allah jumlah Perusahaan Farmasi yang mendukung Kebijakan Halal ini makin bertambah, sehingga umat Islam akan dilapangkan alternatif untuk menentukan pilihan dalam menggunakan obat yang halal.


Berikut ini adalah Perusahaan Farmasi yang telah mendukung dan tergabung dalam Komunitas Halal RS DOKTER ADAM TALIB, diantaranya adalah:


  1. PT. Guardian Pharmatama
  2. PT. Mersi Pharma
  3. PT. Sanbe Farma
  4. PT. Bernofarm Pharmaceutical
  5. PT. Nulab Pharmaceutical
Beberapa Farmasi lain segera menyusul.

Masyarakat diharapkan dapat mendukung keberadaan Komunitas Halal ini dengan HANYA MEMBELI DAN MEMINTA RESEP OBAT HALAL DARI RS HALAL.


Baca juga disini.



Kembali ke halaman sebelumnya